Merantau di Pulau Jawa, Dua Warga Minsel Ini Hilang Saat Berenang di Wisata Pantai Banten

0
2415

METROklik – Dua warga Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), masing-masing, Servi S Mondoringin (47) dan Elly Osborn Mondoringin (28), hilang diseret ombak di pantai Kalapa Warna, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Senin (23/08/2021).

Kapolsek Panggarangan, AKP Wawan Suhawan mengatakan, keduanya datang bersama rombongan keluarga berjumlah 8 orang ke Pantai Kalapa Warna. Sebetulnya pantai ditutup karen sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Karena pintu masuk menuju pantai ditutup, akhirnya rombongan masuk ke pantai melalui jalan samping pantai Kalapa Warna,” kata Wawan.

Wawan mengatakan, dua korban tersebut kemudian berenang di pantai. Sekitar pukul 12.00, kata Wawan, salah satu dari rombongan tersebut meminta tolong ke warga jika ada yang tergulung ombak.

Sejumlah warga kemudian turun ke pantai hendak memberikan pertolongan, kedua korban menghilang ditelan ombak.

Karena arus air laut besar, akhirnya korban tidak bisa tertolong dan sampai saat ini masih dalam pencarian petugas dan dibantu oleh warga masyarakat setempat,” kata Wawan.

Sementara Kelapa Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Lebak, Mumu Mahmudin mengatakan, hingga Senin sore tadi pencarian masih dilakukan oleh petugas gabungan dengan menyusuri tepi pantai di Kalapa Warna dan sekitarnya.

Kata dia, pencarian belum bisa dilakukan dengan turun ke laut karena terkendala ombak pasang dengan gelombang tinggi.

“Belum bisa turunkan perahu, ombak sedang besar, jika tidak ditemukan sekarang pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” kata Mumu. (*)

Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here