Wawali WL : Pemkot Tomohon Siap Tindaklanjuti Amanat Rakornas Soal Stunting

0
153

METROklik– Wakil Walikota (Wawali) Tomohon Wenny Lumentut SE (WL) menghadiri secara virtual Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting dari Ruangan Kominfo Mall Pelayanan Publik Pemerintah Kota Tomohon, Senin (23/08/2021).

Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Penurunan Stunting yang mengambil tema “Bergerak Bersama untuk Percepatan Penurunan Stunting” dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Arahan Wakil Presiden RI, meminta pemerintah daerah memetakan kembali program dan anggaran yang terkait penurunan stunting di wilayahnya. Serta meminta agar pemerintah daerah dapat memetakan kembali semua program, kegiatan dan anggaran yang terkait percepatan penurunan stunting di wilayahnya

“Pemetaan tersebut sangat penting untuk mengetahui program apa saja yang masih berjalan dan program apa saja yang cakupannya belum merata. Termasuk program stunting yang terhenti selama masa pandemi covid-19,” ujar Wapres.

Wakil Presiden menegaskan, pentingnya konvergensi dalam program percepatan penurunan stunting di Indonesia. Ia meminta agar program-program intervensi dapat dilaksanakan dan dilaksanakan secara optimal, sehingga berkontribusi pada penurunan prevalensi stunting.

Sementara Wakil Walikota Wenny Lumentut menegaskan, Pemerintah Kota Tomohon akan menindaklanjuti apa yang telah diputuskan dalam Rakornas ini terlebih lagi apa yang menjadi arahan dari Wakil Presiden RI.

Hadir juga secara virtual bersama Wakil Walikota, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, yaitu Plt Kadis Kesehatan, Kaban Bapelitbangda, Kadis Sosial, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kadis PU, Kadis Dikbud dan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB. (Ino)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here