Desa Lompad Baru Bangun Jalan

0
282

METROklik – Desa Lompad Baru, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menunjukkan komitmennya dalam penggunaan Dana Desa (DD), dalam hal untuk pembangunan infrastruktur jalan, Kamis (7/10/2021).

Sebelum dimulai pekerjaan diawali dengan doa dan ibadah yang di pimpin langsung oleh Vic Pdt Indri Pajow STh. Turut hadir Camat Ranoyapo Frangklin Mokoagow, SH, Ketua BPD Heti Tarumanpen SP, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Perangkat Desa.

Pjs Hukumtua Lompad Baru Welly Pajow SSi, didampingi Sekretaris Desa Loni Tarumampen, mengatakan sesuai hasil rapat Musyawarah Desa (Musdes), diputuskan pembangunan jalan Desa akan menggunakan batu paving block. Karena memang, penggunaan paving block dinilai dapat memperpanjang usia jalan.

“Berdasarkan hasil Musdes, disepakati akan menggunakan paving block untuk membangun jalan lingkar sinokot antar jaga,” ujarnya.

Dia menegaskan, akan melakukan pengawasan sejak proses penentuan bahan sampai dengan proses pembangunan, agar hasil dari pembangunan jalan desa tersebut dapat lebih maksimal.

“Kenapa kita pilih paving blok, karena dengan pengunaan bahan ini kondisi jalan akan kuat dan tahan lama,” tandas Pjs. Hukumtua Pajow.

Ia pun menambahkan, dalam pembangunannya nanti pihak pemerintah desa melibatkan seluruh masyarakat desa. Karena memang, sejak program Dana Desa ini digulir, khusus untuk aktivitas yang bersifat fisik, pihak pemerintah desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta.

Pjs Hukumtua juga mengatakan, pihaknya kini tengah melaksanakan pekerjaan jalan lingkar sinokot berupa pemasangan paving blok di Jaga 3, dengan volume 100 meter dengan dana Rp94.992.000 juta (Sudah termasuk pajak) yang notabene berada di jalan pemukiman antar jaga.

Dikatakannya bahwa tahun ini Dana Desa (DD) dan ADD diperuntukan untuk pembangunan paving blok di Desa Lompad Baru, pekerjaan akan sesuai dengan aturan dan selesai tepat waktu, karena selain PKPKD, PPKD dan TPPK masyarakat juga sangat antusias ikut serta mengawasi dan membantu pekerjaan paving blok ini agar berjalan sesuai dengan perencanaan.

“DD dan ADD tahun ini salah satunya adalah pembangunan jalan lingkar sinokot berupa paving blok,” jelasnya.

Pjs. Hukumtua Desa Lompad Baru Welly, berpesan agar infrastruktur yang telah dibangun agar semua pihak bisa merawatnya dengan baik.

“Saya berharap agar masyarakat bisa ikut serta menjaga dan merawat jalan ini ketika pekerjaan telah selesai, agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal,” pintanya. (kenzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here