Ketiga Kali, Tomohon Raih Penghargaan Kota Layak Anak

0
235

METROklik – Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, kembali menerima Piagam dan Piala Kota Layak Anak, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindukan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Bintang Puspayoga dan diterima Walikota Caroll Senduk, Selasa (19/10/2021).

Penghargaan ini diberikan atas Komitmen Pemerintah Kota Tomohon yang menunjang program PPPA melalui Peningkatan anggaran dari tahun ke tahun sejak terbentuk tahunn2017 sampai 2021. Diketahui Kota Tomohon sudah 3 kali menerima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama di Tahun 2018, 2019 dan 2021.

Begitu juga dalam pemberdayaan Perempuan yang terlibat dalam politik di Tomohon ada 40 persen keterwakilan gender yaitu 8 perempuan dari 20 jumlah Anggota DPRD Kota Tomohon. Serta dalam pemerintahan ada 12 srikandi dari 37 Pejabat Eselon II yang berkarya di Pemerintah Kota Tomohon.

“Semua ini boleh dicapai berkat kerjasama torang samua. Oleh karena itu mari torang lebe solid agar supaya akan ada penghargaan yang lebih, yang boleh torang terima nanti terutama untuk generasi penerus. Anak- anak kita yang terjamin keamanan dan keselamatannya, karena memang aman dan nyaman tinggal di Kota Tomohon,” tandas Walikota. (hgp)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here