Dibuka Presiden, Bupati-Wabup Hadiri Pameran APKASI, Stand Minsel Dikunjungi Mendagri

0
123

BUPATI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, menghadiri pembukaan Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan yang bertemakan Daerah Bangkit Indonesia Maju tersebut dibuka Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, dan dihadiri langsung 25 Bupati se-Indonesia, serta diikuti secara virtual oleh Kepala Daerah lainnya.

Usai mengikuti pembukaan pameran APKASI Otonomi Expo 2021 di Istana Kepresidenan, Bupati langsung bertolak ke HALL A-B, Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, yang menjadi lokasi pameran.

Kabupaten Minsel ikut mengambil bagian dalam acara ini sebagai peserta dengan menampilkan sejumlah potensi yang dimiliki, mulai dari sektor pariwisata, pertanian, perikanan, serta beraneka ragam makanan khas yang diolah masyarakat.

Stand Minsel menjadi salah satu yang banyak dikunjungi para pengunjung pameran. Mulai dari Menteri, para kepala daerah, pengusaha, maupun masyarakat umumnya, terlebih warga kawanua yang berada di Jakarta.

Dilokasi pameran, Bupati Franky Donny Wongkar SH didampingi Wabup Pdt Petra Yani Rembang, menerima kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal Polisi (Purn.) Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA. PhD.

Dikesempatan tersebut, secara langsung Bupati dan Wabup memperkenalkan minuman khas tradisional Minsel yaitu Captikus kepada Mendagri. Disamping itu diperkenalkan juga produk khas Minsel lainnya.

Diakhir kunjungan, Bupati dan Wabup memberikan bingkisan berbagai produk ciri khas Minsel kepada Mendagri, salah satunya yaitu Captikus.

Hadir dan memdampingi dalam pameran di Jakarta Convention Center tersebut, beberapa anggota jajaran Kemendagri, Kadis Pertanian, Kadis Perdagangan, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kadis Pariwisata, Kadis Perikanan, Kadis Pangan, serta beberapa Hukum Tua yang terkait dengan kegiatan APKASI Otonomi Expo 2021. (advertorial/bella)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here