Lumentut Buka Kegiatan ANBK SMP/MTS Kota Tomohon

0
116

METROklik – Bertempat di SMP Katolik Gonzaga Tomohon, Senin (4/10/2021) Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE membuka kegiatan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMP/MTS Kota Tomohon.

ANBK adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen Asesmen Kompetensi Minimum, survey karakter dan survey lingkungan belajar.

Dalam kesempatan ini Lumentut mengajak para siswa untuk mengikuti proses ANBK dengan sebaik-baiknya.

“Dalam memperoleh pendidikan, marilah belajar dengan giat dan semangat, karena dengan giat belajar merupakan langkah awal menuju kesuksesan”, kata Lumentut, sembari berharap kegiatan ini dapat mendorong satuan pendidikan dan instansi pendidikan untuk peningkatan mutu pembelajaran dan SDM.

Lebih lanjut dikatakannya, diera saat ini siswa-siswi tentu sudah merasakan akan berbagai kecanggihan melalui kemajuan teknologi seperti penggunaan HP untuk belajar.

“Saat ini diharapkan dapat memfungsikan HP untuk belajar hal-hal yang bermutu, saat menggunakan internet melalui HP, jangan menyalahgunakannya dengan melihat hal-hal yang tidak wajar, yang pastinya akan merusak moral para pelajar sebagai generasi penerus masa depan bangsa. Hal yang tak kala pentingnya, hormatilah dan hargailah para guru disekolah, tentunya bersama orang tua,” tutur Lumentut. (ino)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here