CSWL Gelar Misa Perdana ASN dan Nakon Katolik Pemkot Tomohon

0
240

METROklik – Dibawah Pemerintahan Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, Selasa (2/11/2021) digelar Misa Perdana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak (Nakon) beragama Katolik Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sekaligus dengan penutupan bulan Rosario.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Vicaris Episcopalis Tomohon Pastor Albertus Imbar Pr bersama Pastor Ignatius Hadi Untu Pr dan Pastor DR Marcel Lingtong Pr digelar di Terung Kabasaran Tomohom dan dihadiri Ketua KBK Kevikepan Tomohon Ferdinand Mono Turang SSos, Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, Panitita Pelaksana Drs. Gerardus E. Mogi MAP (Kaban BPKPD) dan Drs Ventje Karundeng (Kadis Pemuda dan Olahraga) serta jajaran ASN dan Nakon Katolik se-Kota Tomohon.

Sambutan Pastor DR Marcel Lintong Pr menjelaskan, panggilan untuk melayani sesungguhnya adalah pangilan mendasar yang tertulis dalam Alkitab Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.

“Jabatan memiliki tiga pengertian yaitu jabatan sebagai amanah, jabatan sebagai peluang dan jabatan sebagai tanggung jawab, oleh karena itu marilah kita bersama membangun Kota Tomohon berlandaskan visi Tomohon Maju, Berdayasaing dan Sejahtera,” ucap Lintong.

Sementara itu, dalam prakata Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE mengatakan, pemerintahan CSWL tidak membeda-bedakan denominasi agama yang ada di Kota Tomohon.

“ASN Katolik yang mendapat amanah dan kepercayaan dari pimpinan harus mengedepankan toleransi dan menghormati denominasi agama yang ada di Kota Tomohon. Banyak terima kasih untuk semua yang hadir dan mengikuti, semoga Misa lebih memperkuat iman kepercayaan kita semua, semoga kita semakin dibentuk dan dilindungi seturut dengan kehendak Tuhan,” kata Lumentut.

Sedangkan dalam sambutan Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH menghimbau agar ASN dan Nakon Katolik yang ada di lingkungan pemerintah Kota Tomohon tetap menjaga persatuan dan kebersamaan serta mendukung visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, yaitu mewujudkan masyarakat Kota Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera.

“Saya mengajak ASN dan tenaga kontrak Katolik bisa menjadi panutan serta contoh dan teladan dalam hal kedisiplinan, ketulusan, inovatif, kreatifitas dan penuh loyalitas dan ketaatan pada pimpinan,” tambahnya. (ino)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here