Terapkan Prokes Ketat, Pemkab Minsel Gelar Ibadah Menyambut Natal

0
335

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar ibadah syukur menyambut Natal Yesus Kristus, bertempat di Gereja GMIM Talitakum Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Rabu (01/12/2021).

Ibadah dipimpin Wakil Sekretaris BPMS Bidang Pekerja GMIM dan Pelsus Pdt Joice Sondakh MTh, dihadiri Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt DR Petra Y Rembang MTh (PYR), Ketua TP-PKK Minsel Elsje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Minsel Juli Rembang-Wati, Sekdakab Denny kaawoan SE Msi, bersama forum Forkopimda, FKUB, Kepala SKPD, Kabag dan Camat.

Ibadah tersebut berjalan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Dalam sambutannya Bupati FDW mengingatkan untuk masyarakat Minahasa Selatan untuk rayakan natal dengan kesederhanaan karena kita masih di masa pandemi, Bupati FDW pun menyentil untuk penanganan Covid19 yang harus terus diseriusi, untuk upaya percepatan vaksinasi di Minsel yang telah melewati 70% oleh karena itu Minsel masuk di PPKM level 1.

Namun demikian Bupati mengingatkan untuk terus dipacu karena daerah kita harus mencapai target 80% di akhir Tahun 2021 ini, oleh karena itu Bupati mengingatkan untuk para Camat terkait pernyataan kesanggupan untuk segera dituntaskan, dan Bupati mengapresiasi untuk kecamatan yang upaya percepatan Vaksinasi sudah melewati 70% dan realisasi pajak PBB yang sudah capai 100%.

Di sisi lain, Bupati FDW menyoroti para Camat yang tidak menunjukan progres yang berarti. Karena memasuki penghujung tahun perubahan iklim yang tidak bisa di perkirakan maka para Camat untuk memperhatikan dan mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang mungkin saja terjadi di Minahasa Selatan, dan terus menggalakan bersih-bersih lingkungan untuk masyarakat.

Revolusi mental pun ikut di ingatkan Bupati FDW agar tetap dipegang agar tetap berintegritas pada pekerjaan dan juga penyerapan anggaran agar bisa dimaksimalkan lagi.

Mengakhiri sambutannya Bupati FDW meminta untuk selalu bekerja sama dalam semangat gotong royong, saling menghargai dan saling hormat menghormati itu penting.

Akhirnya Franky D Wongkar SH, bersama keluarga dan Wakil Bupati Minsel Pdt DR Petra Y Rembang, MTh bersama keluarga, mengucapkan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 Januari 2022, untuk seluruh masyarakat Minsel, Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua. (advertorial/bella)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here