Pemkot Tomohon Dukung Pemerintah Pusat Tangani Varian Omicrom

0
143

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mendukung program pemerintah pusat dalam penanganan covid 19 terlebih varian omicrom.

“Pemerintah Kota Tomohon bersama Forkopimda dan unsur terkait lainnya terus berupaya dalam penanganan covid 19,” ungkap Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH saat mengikuti secara virtual dalam rapat koordinasi penanggulangan pandemi covid 19 Natal dan Tahun baru dan penanggulangan varian omicron, yang dipusatkan di Kantor Kemendagri, Senin (27/12/2021) dari Comamand Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran.

Ditambahkan Senduk, penanganan covid 19 di Kota Tomohon telah dan sementara dilaksanakan salah satunya percepatan vaksinasi disetiap Kelurahan.

“Sampai saat ini aktivitas masyarakat Kota Tomohon saat Natal aktifitasnya normal-normal saja dan diharapkan sampai perayaan tahun baru nanti pergerakan masyarakat terus berjalan sesuai yang diharapkan dalam bersama berupaya dalam penanggulangan covid 19,” terang Senduk.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian saat memimpin rapat ini menegaskan, dalam penanganan covid 19 termasuk varian omicron terlebih saat Natal dan Tahun Baru semua harus waspada, jangan lengah, tidak boleh lalai dan harus antisipasi kemungkinan terburuk.

“Kepada pemerintah daerah dimintahkannya untuk terus berkoordinasi bersama unsur terkait ditiap daerah dalam penanganan covid 19,” jelas Tito.

Dalam rapat ini juga Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin juga menjelaskan dalam penanganan pandemi covid 19, target pertama penerapan protokol kesehatan yakni dedeksi, terapeutik dan vaksinasi.

Turut hadir dalam rapat ini Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Danramil Kota Tomohon Kapten Inf Juris Sahese, bersama Wakapolres Tomohon Kompol Ferdinand Runtu, Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Tomohon Toar Pandeirot SPd MM bersama Perangkat Daerah terkait lainnya. (ino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here