Minsel Miliki Potensi Komoditi Sarang Burung Walet, Ini Harapan Bupati

0
364

METROklik – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, menerima audiensi sekaligus silaturahmi Komunitas Petani Walet Minahasa Selatan, di dampinggi Kadis Pertanian Franki Pasla SE MSi, di
ruang rapat Bupati, Rabu (12/01/2022).

Sehubungan dengan potensi komoditi sarang burung walet, Ketua Komunitas Petani Walet Minsel Sultan dan para anggota menemui Bupati. Diketahui, Kemunitas Petani Walet Minsel ini, telah dikukuhkan pengurusnya pada 4 Desember 2021 lalu.

Komunitas ini menyampaian data progress hasil kerja, dan adanya harapan pendampingan dari Pemerintah Kabupaten Minsel untuk memfasilitasi para petani walet, terkait regulasi pengurusan syarat yang harus dipenuhi para petani walet. Mulai dari kabupaten hinga ke Kementerian Pertanian terkait usulan untuk pengelolaan hasil produksi sarang walet agar dapat mencapai target ekspor ke pasar mancanegara.

Bupati Wongkar menyampaikan, selaku pemerintah daerah menyambut baik maksud dan tujuan dari pada komunitas petani walet, yang datang untuk membuka ruang komunikasi dengan pemerintah dan akan berupaya melakukan  koordinasi dengan instansi terkait, agar adanya kejelasan regulasi dan persyaratan ijin ekspor yang resmi dari pemerintah. (bella)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here