Satu Tahun Kepemimpinan, FDW-PYR Tetap Kompak, Minsel Banjir Prestasi

0
80

KEPEMIMPINAN Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW) dan Wakil Bupati Petra Y Rembang MTh (PYR), genap berusia satu, 26 Februari 2021 – 26 Februari 2022.

Hal ini pun membuat Kabupaten Minsel semakin hebat dengan pencapaian prestasi dan inovasi yang dibuatnya. Pasangan FDW- PYR yang mengusung konsep “Perubahan” saat memulai kepemimpinan, mampu menjaga solidiriitas dan kekompakkan jajaran eksekutif. Demikian juga keharmonisan dengan Pimpinan dan anggota DPRD atau pihak legislatif, serta kemitraan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kendati memulai kepemimpinan ditengah Pandemi Covid19, namun perubahan dan peningkatan pelayanan terus dirasakan dan dinikmati masyarakat. Demikian juga sinergitas dengan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat menjadi nilai plus, sehingga masyarakat tetap menikmati pembangunan infrastruktur diantaranya Ruang Terbuka Publik (RTP) dan rehab Pelabuhan Penyeberangan.

Peningkatan juga nampak pada bidang pendidikan, perikanan, investasi, Usaha Mikro, kecil, menengah (UMKM), bidang kesehatan, serta kesejahteraan masyarakat.

Menjadi pemimpin di era pandemi bukan perkara mudah. Tidak sedikit tantangan yang harus dihadapi. Namun ternyata FDW-PYR dinilai mampu mengimplementasikan visi dan misinya secara kongkrit, bergerak cepat melalui kegiatan-kegiatan yang jelas dan terencana, dan mampu membangun komunikasi yang baik dan jaringan yang kuat secara solid dan sinergi dengan semua stakeholder pemerintah. Baik legislatif, yudikatif maupun tingkatan pemerintah secara vertikal.

Keberhasilan dan kesuksesan Franky Wongkar sebagai Bupati bersama Wakil Bupati Petra Rembang dalam memajukan Kabupaten Minsel, tak lepas dari beberapa hal. Diantaranya, secara konsisten selalu terjaga kekompakan, solid dan keharmonisan antara Bupati dan Wakil Bupati dalam memimpin dan melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya. Menjaga harmonisasi komitmen dengan pihak legislatif disertai dukungan aparat yang kompak dan solid mewujudkan target kerja perubahan.

Di tahun pertama kepemimpinan Bupati Wongkar dan Wakil Bupati Rembang sejumlah prestasi pun telah dicetuskan.

Berikut sekilas beberapa capaian yang telah ditorehkan selama 1 tahun pertama kepemimpinan Bupati Franky D Wongkar dan Wabup Pdt Petra Y Rembang.

  1. Kesehatan
    Pengadaan Mobil Jenazah, BPJS Kesehatan
  2. Kesejahteraan Sosial
    BPJS Ketenagakerjaan, Dana Lansia, Santunan Kematian, Bantuan Beras Fakir Miskin, Insentif Tokoh Agama, Hibah untuk Rumah Ibadah, Bantuan IKM (Industri) bagi Kelompok Usaha Bersama, Bantuan 10 Sepeda Motor untuk Pendamping PKH
  3. Pendidikan
    Beasisiwa Penyelesaian Studi Minsel Perubahan (D3,S1,S2,S3), Pendirian Perguruan Tinggi Pertama di Minahasa Selatan
  4. Pembangunan/Infrastruktur
    Pembangunan Ruang Terbuka Publik Pusat Kota, Pembangunan Jalan Umum, Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Pembangunan Jalan Usaha Bagi Tani, Pengembangan Pelabuhan Amurang
  5. Perumahan
    Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)
  6. Pertanian dan Perkebunan
    Bantuan Bibit Jagung, Pengembangan Melalui UPLAND Project
  7. Kelautan dan Perikanan
    Bantuan Bibit dan Pakan Ikan untuk Kelompok Budidaya, Bantuan Perahu untuk Kelompok Nelayan
  8. Pemuda dan Olaraga
    Pegembangan Kaum Milenial bagi Pencinta Game Khususnya Bidang Esport
  9. Pariwisata
    Pengembangan Taman Kota Amurang ke Ruang Terbuka Publik, Pengembangan Lokasi Wisata Air Terjun Kulung-kulung di Desa Wiau Lapi
  10. Kepegawaian/SDM Aparatur
    Pelatihan Dasar untuk Peningkatan ASN.
    (Advertorial)
Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here