Desa Raanan Lama Salurkan BLT-DD

0
401

METROklik – Bertempat di Kantor Desa Raanan Lama, Kecamatan Motoling, Pemerintah Desa Raanan Lama, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 tahap I, II dan III untuk Bulan Januari, Februari dan Maret, sejumlah Rp 900.000 kepada 80 KPM, Kamis (24/03/2022).

Penyaluran BLT DD yang ada di Desa Raanan Lama, ini merupakan penyaluran BLT-DD Perdana yang ada di Kecamatan Motoling, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Juel G Tukar, S.sos, didampingi Perangkat Desa. Dihadiri pula oleh pendamping Desa dan Kecamatan.

Pada kesempatan yang ada, Kepala Desa Raanan Lama Juel G Tuar, SSos, menyampaikan bahwa penerima BLT Dana Desa di Tahun 2022 ini mengalami peningkatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 41 KPM Tahun sebelumnya, dan sekarang menjadi 80 KPM. Hal ini sesuai aturan dari Pemerintah yaitu minimal 40% dari dana desa.

“Dengan cairnya BLT-DD semoga bisa membantu warga masyarakat dan dapat meringankan beban warga masyarakat Desa Raanan Lama, karena dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat,” ucap Hukumtua.

Lanjut dia, dalam Penyaluran BLT DD ini untuk 3 bulan, yakni Januari, Februari, Maret sebesar Rp 900.000,- tiap KPM, dan bagi penerima KPM untuk mengambil bantuan BLT-DD di wajibkan memakai masker dan menunjukkan surat Vaksin Covid19.

“Untuk 80 KPM yang sudah menerima bantuan BLT-DD, uangnya digunakan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan yang ada, dan saya sarankan untuk memperbanyak membeli sembako dikarenakan cuaca yang sering hujan jalan menjadi licin, hati-hati juga dalam membawa kendaraannya, dan jika ada hal yang tidak mendesak sebaiknya tidak perlu keluar rumah,” pinta Tuar.

Dia menjelaskan, mekanisme didalam penyaluran BLT Dana Desa ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Kegiatan ini berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

Salah satu keluarga penerima Manfaat BLT-DD yang sempat diwawancarai menyampaikan, terima kasih banyak kepada Pemerintah Desa Raanan Lama yang telah menyalurkan bantuan BLT-DD ini.

“Bantuan ini sangat berguna bagi keluarga kami, bisa membeli sembako dan kebutuhan dapur lainnya, dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, maupun Pemerintah Desa yang sudah memberikan bantuan,” ujarnya. (bella)

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here