Ketum HIPMI Sulut Natanael Pepah Diundang Presiden, Nyatakan Siap Jalankan Pesan Presiden

0
254

METROklik – Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulut Natanael Pepah, diundang Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (11/04/2022).

Ketum BPD HIPMI Sulut ini diundang bersama seluruh Ketua BPD HIPMI propinsi se Indonesia, di hari yang sama. “Pertemuan itu dilaksanakan secara tertutup, dimana terlihat awak media tidak dapat meliput acara secara langsung,” ujar Natanael.

Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi memberikan sejumlah pesan kepada pengurus HIPMI yang berasal di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.
Presiden mengatakan, yang paling penting pembangunan inovasi untuk anak muda harus terus berkelanjutan dan konsisten, seperti yang telah terlaksana selama ini.

“Presiden Joko Widodo meminta kalangan pengusaha muda seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan. Selain itu, Presiden meminta untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dengan membeli dan mengoptimalkan produk dalam negeri,” tandas Natanael.

“Saya mempunyai keyakinan bahwa HIPMI Sulut dapat menjalankan apa keinginan Bapak Presiden Jokowi, sebab hal tersebut juga sudah menjadi kebijakan dan arahan dari Bapak Olly Dondokambey sebagai Gubernur Provinsi Sulawes Utara,” ungkap Natanael.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia, Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming, mengungkapkan pengusaha muda siap mengawal program-program yang telah disampaikan Presiden Jokowi. Khususnya mengenai dunia usaha akan tetap berjalan.

“Mardani Maming menerangkan, memang tidak semua kebijakan membuat senang masyarakat. Namun yang penting Presiden Jokowi ingin mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui program membantu UMKM secara Nasional,” tutur Natanael.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (hgp)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here