Walikota Tomohon dan Istri Serahkan Diakonia Paskah

0
41

METROklik – Walikota Tomohon Pnt Caroll Senduk SH dan istri Pnt drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, menyerahkan Diakonia Paskah saat beribadah di Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, Minggu (17/04/2022).

“Makna Paskah bagi umat Kristiani adalah merayakan kebangkitan Yesus setelah kematiannya. Hendaknya perayaan Paskah yang diperingati setiap tahun, tidak hanya menjadi kegiatan seremoni keagamaan semata. Tetapi kiranya semakin memahami dan menghayati karya penyelamatan Yesus Kristus dalam menapaki dinamika kehidupan ini,” ujar Walikota.

“Hari ini adalah hari peringatan perayaan kebangkitan Kristus yang merupakan perayaan keagamaan sarat makna bagi umat Kristen di berbagai belahan dunia. Karena itu maknanya sangatlah mendalam bagi kita semua sebagai pengikut Kristus,” sambung Walikota.

Dia mengatakan, di moment sukacita iman ini, semua diharapkan untuk melakukan introspeksi, mengakui dan mengagumi kemahakuasaan Tuhan dengan “tak terpisahkan dari kasih Allah”. Inilah tema perayaan Paskah tahun 2022 yang mengingatkan pentingnya rasa persaudaraan dan sikap
gotong royong untuk kembali membangun semua
infrastruktur dan perekonomian yang hancur akibat pandemi covid-19 selama dua tahun belakangan ini.

“Begitu pula dengan mengokohkan optimisme di tengah perayaan Paskah maka sangat penting bagi kita sekalian untuk merenung dan memfokuskan diri kepada Tuhan, mengingat mereka yang membutuhkan uluran tangan, kita mengaku dosa. Karena tak seorang pun di dunia ini yang tak berdosa karena semua orang telah berbuat dosa,” ucap Walikota.

Lanjut Walikota, Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua jemaat dan umat, bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon, yang telah bersama-sama mendukung program pembangunan melalui sinergitas. Sehingga Tomohon meraih predikat kota toleransi serta mendapat penghargaan kota paling toleran yang masuk 5 besar dari 10 kota paling toleran di Indonesia. (hgp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here