Desa Tounelet Langowan Barat, Salurkan BLT 2022

0
129

METROklik – Pemerintah Desa Tounelet, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa,   sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 1,2 dan3, bulan Januari hingga Maret yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2022.

Sebanyak 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima dengan nominal sebesar Rp300 ribu atau total Rp900 ribu.  Penyaluran diserahkan langsung oleh Hukum Tua Jhony Mumu, Senin (23/5/2022).

Mumu mengatakan KPM ditentukan melalui musyawarah Penetapan Penerima BLT DD tahun anggaran 2022 yang telah dilaksanakan oleh BPD dihadiri oleh BPD, Pemerintah, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan perwakilan masyarakat.

Penentuan KPM dilaksanakan melalui proses verifikasi kelayakan calon penerima, serta memperhatikan Daftar penerima Bansos kementrian Sosial RI, dengan artian bahwa masyarakat yang telah menerima Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial RI tidak dapat diakomodir oleh BLT DD. Proses penentuan penerima telah dilaksanakan melalui pleno yang ketat.

“Bagi masyarakat yang merupakan KPM BLT DD tahun anggaran 2022 kiranya menggunakan Dana Bantuan ini untuk kebutuhan dasar yakni sembako,” ujar Hukum Tua Mumu  saat penyaluran didampingi perangkat desa dan disaksikan petugas Bank Sulut dan masyarakat penerima.

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022, merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan.(RJ)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here