Dihadapan Gubernur Olly Dondokambey, Bupati ROR Lantik 98 Hukum Tua di Minahasa

0
12

METROklik – Setelah melalui proses demokrasi 98 Desa di Kabupaten Minahasa pada 31 Mei 2022 yang lalu, Hukum Tua terpilih resmi di lantik Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si. 

Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa Tahun 2022 digelar di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Kamis (30/6/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Gubernur Sulawsi Utara, Olly Dondokambey, SE, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen. Pol Drs Mulyatno, SH, MM, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Kandow, SE, Wakil Bupati Minahasa, Dr. (HC). Robby Dondokambey, S.Si bersama Isteri Martina Dondokambey-Lengkong, SE yang juga Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa. Serta Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP mendampingi Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si

Gubernur dalam sambutannya menyapaikan selamat kepada 98 Hukum Tua yang baru dilantik, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan selamat semoga Tuhan Selalu menyertai bapak ibu. Setiap pemimpin mempunyai harapan dan impian yang akan diwujudkan termasuk didalamnya 98 desa dari 22 Kecamatan di Kabupaten Minahasa, yang hari ini secara resmi mengemban tugas yang mulia, amanat dan kepercayaan rakyat. Jadilah seperti bunga melati memancarkan keharuman dan keindahan dan tentunya melati ini harus dijaga agar tetap wangi dan harum sehingga keindahannya selalu terjaga.

”Tentunya para hukum tua mampu merealisasikan keinginan atau visi pada saat menyampikan kepada seluruh masyarakat desa, untuk dipilih dan dipercaya dan mengemban amanah juga harus menjalankan program pemerintah, baik pusat, provinsi dan kabupaten. Karena tugas bapak ibu menjadi ujung tombak dalam mensukseskan program pemerintah,” kata Gubernur

Gubernur juga mengingatkan agar program-program pemerintah satu satunya untuk peningkatan kulitas manusia di Sulawesi Utara harus di topang untuk penguatan ekonomi di industri pertanian di Minahasa dengan program “Mari Jo Ba Kobong” dan mari kita dorong sehingga manfat dapat dirasakan langsung oleh rakyat minahasa.

Bupati Minahasa dalam penyampaianya, mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada Gubernur Sulawesi Utara yang sudah menyempatkan diri hadir dalam acara pelantikan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa.

”Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa mengucapakan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Utara yang sudah memeberikan rekomendasi sehingga pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa dapat terselengara,” ungkap Bupati

Bupati juga meminta kepada seluruh Hukum Tua yang baru dilantik, untuk melakukan kosolidasi baik itu pemerintahan dan semua lapisan masyarakat untuk bersama menyatu, untuk terciptanya keamanan di desa.(RJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here