Wabup Minsel Hadiri Ibadah Pra Natal Rutan Amurang, Ini Pesan Natalnya

0
247

METROklik – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt Petra Rembang MTh, menghadiri ibadah perayaan menyambut Natal di Rumah Tahanan (Rutan) Amurang, Jumat (23/12/2022).

Dalam pesan Natal, Wakil Bupati  mengingatkan agar para warga binaan hendaknya melakukan segala hal yang berkenan kepada Tuhan, bertobat dengan mengundang Tuhan hadir dalam hidup mereka.

Sementara Pdt Diane Sangkoy- Sekeon, saat memimpin ibadah mengharapkan warga binaan jangan kawatir jika nantinya keluar dari Lapas mau jadi apa. Semuanya serahkan saja kepada Tuhan. “Namun kita juga diingatkan agar ketika keluar nanti dapat menyampaikan kabar baik dan keselamatan dari Tuhan Yesus yang adalah Tuhan dan Juruselamat,โ€ kata  Pdt Diane.

Kepala Lapas  Amurang Fentje Mamirahi SPd, menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kerjasama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mensukseskan berbagai program Lapas  Amurang, lebih khusus telah memberikan rekomendasi terkait status Lapas Amurang.

โ€œTerimakasih juga sudah bisa hadir dan mendoakan, serta berbagi Kasih kepada warga binaan di ibadah menyambut Natal,โ€ ujarnya

Menariknya pada ibadah syukur yang ditandai dengan refleksi kelahiran Kristus oleh para warga binaan serta pemasangan lilin, warga binaan yang beragama Muslim membawakan pujian penyembahan sebagai bentuk kebersamaan, toleransi dan kekeluargaan antar umat beragama.

Diketahui, untuk perayaan natal 25 Desember 2022 nanti akan ada remisi bagi 110 WBP dari total jumlah 270 WBP. Dan untuk tanggal 25 & 26 Desember 2022 Lapas Amurang akan dibuka secara publik bagi pengunjung  yang sudah di Booster. Pengunjung tersebut baik itu keluarga atau teman untuk memberikan ucapan atau jabat tangan secara langsung bersama WBP dalam merayakan hari Natal, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan covid19.

Ibadah Perayaan Natal tersebut, turut dihadiri dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Amurang Ariyas Dedy, Perwakilan dari Polres Minahasa Selatan, Perwakilan dari Kejari Minahasa Selatan, Pimpinan Palang Merah Indonesia Cabang Tomohon, Camat Amurang Barat, Kepala Desa Teep Trans dan Insan Pers Minsel. (bella)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here