Michi No Eki di Tomohon akan Dikelola Secara Profesional

0
106

METROklik – Direktur Michi No Eki ‘Pakewa’ Vonny Pangemanan, mengatakan Michi No Eki pengelolaan akan dilakukan secara profesional.

Hal ini dikatakannya usai dilantik kepengurusan Michi No Eki oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, Senin (30/01/2023).

“Tentunya pengelolaanya dalam rangka menunjang program pemerintah Kota Tomohon bersinergi dengan pemkot Tomohon dan juga pemerintah di Minamiboso dan JICA,” ujarnya usai pelantikan.

Vonny mengatakan, akan mengembangkan potensi- potensi khususnya yang spesifik. Misalnya pertanian organik, industri Kota Tomohon, kerajinan kerajinan di Kota Tomohon.

“Kami berharap masyarakat benar-benar ikut terlibat dan dapat mendukung projek ini juga para stakeholder pariwisata dan mitra-mitra kerja akan diundang nanti untuk turut mengembangkan projek ini,” terangnya.

Sementara Walikota Caroll Senduk mengatakan, Michi No Eki adalah sebagai tempat istirahat dengan beragam fasilitas, pusat informasi didalamnya fungsi mitigasi bencana, kemitraan, perdagangan, pengembangan pariwisata, tempat pemasaran hasil pertanian. Serta melibatkan peran serta masyarakat lokal.

“Tujuan dibangun Michi No Eki di Tomohon ini untuk menggerakan perekonomian, dalam hal ini para petani dengan produk – produk yang akan dijual di tempat ini, adalah produk organik seperti sayur dan lain-lain,” jelas Walikota.

Lanjut dia, Pemerintah Kota Tomohon juga akan menjadikan tempat ini sebagai pusat informasi wisata dan pasar pertanian organik. Ada juga penyediaan fasilitas packing bagi UMKM yang belum mempunyai alat atau mesin packing

Hadir dalam pelantikan ini Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here