Momen Langka, Walikota Pasadena dan Walikota Tomohon di Rose Parade

0
101

METROklik – Walikota Pasadena California, USA, Victor M Gordo secara khusus mengundang Walikota Tomohon Caroll Senduk di dampingi Ketua Dekranasda Kota Tomohon drg Jean D’arc Senduk-Karundeng, dalam jamuan makan usai acara “The 134th Rose Parade”, Senin, 2 Januari 2022, di kediaman Gordo di Madison Avenue Pasadena.

Dari informasi yang diperoleh, momen seperti ini sangat langka dan tidak banyak orang yang diundang dalam jamuan makan dengan Walikota dalam rangkaian Tournament of Roses tersebut.

“Tentunya merasa bangga bisa diundang dan dijamu Walikota Pasadena, orangnya sangat humble dan sangat ramah,” ujar Walikota Tomohon Caroll Senduk.

Victor Gordo sendiri merasa gembira dan berterima kasih rombongan Walikota Tomohon berkenan mampir. “Saya harap anda menikmati pawai bunganya dan saya juga berharap bisa menyaksikan pawai bunga di Tomohon,” kata Gordo.

Diketahui, hajatan prestisius nan spektakuler yang digelar di negara Paman Sam (Amerika Serikat) yakni “Tournament of Roses” di Pasadena, California tahun ini kembali digelar setelah sempat tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Pawai bunga paling populer sedunia yang dinamakan Rose Parade tahun ini sudah memasuki kali ke-134 dilaksanakan. 

Walikota Tomohon Caroll Senduk SH bersama Ketua Dekranasda Kota Tomohon drg Jean D’arc Senduk-Karundeng didampingi Kepala Dinas Pariwisata Judhistira Siwu dan Kabag Pembangunan Setda Kota Tomohon Harriete Rumagit Marzan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan langsung pelaksanaan pawai bunga tersebut. 

Bermodalkan undangan VIP, Walikota bersama rombongan menempati Podium Utama yang terletak di 14 South Orange Grove Boulevard Pasadena.

Menurut Walikota Caroll banyak hal yang dapat kita tiru untuk menjadikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) semakin baik kedepannya.

“Ada beberapa hal yang perlu kita pelajari dari pelaksanaan Rose Parade Pasadena yaitu yang paling penting yaitu manajemen pengelolaan event dan keterlibatan masyarakat. Ini penting supaya multiplier effect economy nya bisa dapat,” terang Caroll. (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here