Kebersamaan Walikota Tomohon dan Uskup Manado di Peresmian Paroki

0
153

METROklik – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH didampingi istri tercinta Drg Jeand’Arc Karundeng selaku Ketua TP – PKK Kota Tomohon, menghadiri misa peresmian Paroki dan penyambutan Pastor Paroki Trinitas MahaKudus Paslaten yang baru. Bertempat di Kompleks Gereja Trinitas MahaKudus Paslaten. Minggu, (19/2/2023).

Ibadah Misa ini dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, didampingi para Pastor. Diketahui, Pastor Hadi Ignatius Untu, Pr merupakan Pastor yang disambut sebagai Pastor baru Paroki Trinitas MahaKudus Paslaten .

Walikota Tomohon dalam sambutanya lewat pribadi juga atas nama Pemerintah kota Tomohon, mengatakan Selamat dan Proficiat atas Peresmian Paroki, sekaligus penyambutan Pastor Paroki yang baru bagi umat Paroki Gereja Trinitas MahaKudus Paslaten.

“Diharapkan agar umat untuk terus meningkatkan kualitas iman melalui tindakan yang nyata terhadap kepedulian sesama manusia,” ujar Senduk.

Dia juga mengingatkan, menghadapi Pemilihan Umum Tahun depan, diharapkan kiranya seluruh masyarakat mengsuseskan dan mendukung. Serta berperan aktif agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan optimal.

Walikota juga menghimbau agar tetap berhati – hati dan tetap berdoa dalam menghadapi cuaca agar boleh dijauhkan dari bahaya.

Dalam kesempatan ini juga Uskup Keuskupam Manado dan Pemerintah Kota Tomohon bersama Para tokoh Gereja dan Masyarakat melaksanakan penanaman perdana pohon buah-buahan, dalam rangka APP-2023 serta dalam mendukung Program “Bakobong Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.”

Diketahui bersama dengan adanya Paroki baru yang juga bagian dari Kota Tomohon, Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE akan menyumbangkan bantuan kepada Paroki Trinitas MahaKudus Paslaten sebesar Rp.50.000.000. (hep)

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here