CSWL Sebar Bantuan Peningkatan Kualitas Rumah Warga

0
383

METROklik – Pemkot Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH (CS) dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE (WL), terus memperlihatkan kepeduliannya pada warga yang kurang mampu.

Salah satu program kepedulian adalah peningkatan kualitas (PK) rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

“Ada program peningkatan kualitas rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni yang sedang berjalan tahun ini,” ujar Kadis Perkim Tomohon Joice Taroreh pada konferensi pers yang difasilitasi Bagian Prokopim Setdakot Tomohon, Selasa (04/04/2023).

Dia menjelaskan, program di tahun 2023 ini ada sebanyak 50 rumah yang akan ditingkatkan dari tidak layak huni menjadi layak huni. “Setiap rumah akan mendapatkan bantuan Rp20 juta dari pemerintah,” tandasnya

Proses untuk mendapatkan batuan ini, lanjut Taroreh, diusulkan dari kelurahan dan akan diverifikasi oleh Dinas Perkim.

“Ada tujuh kriteria untuk mendapatkan bantuan itu. Diantaranya, harus WNI ber-KTP Tomohon, memiliki tanah yang sah, belum memiliki rumah dengan kondisi tidak layak huni, belum pernah menerima bantuan perumahan dari pemerintah, penghasilan upah minimum dan bersedia ikut program ini,” papar Taroreh.

Dia menambahkan, sebagai perbandingannya, tahun 2021 ada 56 rumah yang mendapat bantuan. Sedangkan tahun 2022 ada sebanyak 50 rumah yang mendapat bantuan. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here