Akan Diserahkan Presiden, Walikota Tomohon Diusulkan Terima Satyalancana Wirakarya

0
174

METROklik – Sebagai apresiasi atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, bagi pertanian Indonesia khususnya di Tomohon, Kementerian pertanian RI mengusulkan Walikota Tomohon mendapatkan penghargaan dari presiden Republik Indonesia.

Hal ini dikatakan Sekretaris Jendral Kementerian Pertanian melalui Ketua Tim Kementrian Pertanian RI Agustini Irmawati SH, yang bersama Sekretariat Militer Presiden RI, menemui langsung Walikota Caroll Senduk. Pertemuan dilaksanakan di Ruangan kerja Walikota Tomohon, Rabu (10/05/2023).

“Penghargaan berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya bidang Pembangunan Pertanian.Tanda kehormatan ini akan disematkan oleh Presiden RI pada penyelenggaraan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan Ke- XVI yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat tanggal 10-15 Juni 2023,” ujar Agustini.

Walikota Tomohon dihadapan Tim Sekretariat Militer Presiden RI dan Tim Kementerian Pertanian RI membawakan presentasi berjudul Membangun Sistem Pertanian Organik

Walikota Tomohon berterima kasih atas kedatangan kedua tim dan berharap dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi serta terus berkarya untuk mewujudkan pertanian Indonesia yang muju, mandiri dan modern.

Pertemuan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Verifikasi Usulan Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya Kementerian Pertanian Tahun 2023 oleh Ketua Tim Kementerian Pertanian RI Agustini Irmawati SH dan Ketua Tim Sekretariat Militer Presiden RI Gian Martika Kuswandi SE MM, dengan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan kota Tomohon Dr. Karel Lala SP MSi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP.

Selanjutnya Walikota Tomohon mengajak kedua tim mengunjungi Michi No Eki Pakewa Tomohon dan dilanjutkan dengan kunjungan kedua tim ke wilayah pertanian di Kota Tomohon. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here