Bukti Pemerintahan yang Bersih, Pemkot Tomohon Kembali Raih WTP Ke 10 Kali Berturut-turut

0
122

METROklik – Bukti Pemerintahan yang “bersih”, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE, kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

WTP ini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, yang kali ini untuk kesepuluh kali berturut-turut.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD ini diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara Arief Fadillah, SE MM CSFA, kepada Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, didampingi Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, di Kantor BPK Sulut, Senin (15/05/2023).

Anggota VI BPK RI Dr Pius Lustrilanang SIP MSi CSFA CFrA, dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya bersama-sama mengucapkan selamat kepada seluruh Kabupaten/Kota di Sulut yang semuanya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Sementara Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan, WTP yang ke 10 kali berturut-turut ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah Kota Tomohon saat ini.

“Ini merupakan wujud komitmen pemerintah sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga kita bisa mendapat opini WTP kesepuluh kalinya berturut-turut,” ucap Walikota.

Kegiatan penyerahan serentak LHP atas LKPD Kabupaten Kota Se- Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2022 ini, Pemkot Tomohon dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang, S.H., M.H., dan Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, M.A.P. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here