Menparekraf Yakin TIFF akan Mengglobal Seperti Pasadena

0
158

METROklik – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yakin Tomohon International Flower Festival (TIFF) akan mengglobal seperti parade bunga di Pasadena.

Hal ini dikatakannya saat opening ceremony TIFF 2023 di Panggung Rakyat Tomohon (PRT) Kompleks Terminal Beriman Tomohon, Selasa (08/08/2023).

“Kami memberikan apresiasi pada Pemkot Tomohon, karena TIFF masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023. TIFF tak kalah menarik dengan Pasadena (maksudnya Rose Parade di Pasadena California USA),” ujar Sandiaga.

Dia mengatakan, TIFF telah mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja lebih luas bagi masyarakat Tomohon. Seperti pada pembuatan float ada banyak tenaga kerja yang terlibat.

“Pemerintah Kota Tomohon dengan target jumlah kunjungan 300 ribu wisatawan, pastinya memantapkan kota Tomohon sebagai destinasi global,” ucap Menparekraf

Lanjut dia, wajib bangga karena berwisata di Indonesia dengan target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru juga ingin mendorong 8,5 juta kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara 1,4 miliar.

“Oleh karena itu saya ingin dari lubuk hati yang paling dalam menyampaikan pesan dari pemerintah pusat dari Jakarta khususnya dari presiden Jokowi, selamat untuk kota Tomohon dan mari terus kita tingkatkan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara,” pesan Menparekraf.

Sementara Walikota Caroll Senduk SH memastikan, TIFF edisi ke-11 sebagai bagian dari Kharisma Event Nusantara akan menggeliatkan perekonomian. Sebab semua sektor mendapat dampak positif dengan suksesnya gelaran pariwisata berkelas internasional ini.

“Kami melibatkan para petani bunga, ratusan relawan dari unsur masyarakat, UMKM. Seluruh bunga yang dipakai dalam festival pun 100 persen berasal dari Kota Tomohon,” papar Senduk. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here