Kolaborasi Pemkot dan OJK, UMKM Tomohon Diedukasi Soal Keuangan

0
131

METROklik – Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tomohon Dra Lily Solang MM, menghadiri edukasi keuangan bagi UMKM penunjang sektor Pariwisata di Kota Tomohon.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Babe Palar Kota Tomohon, Senin (14/8/2023), menghadirkan pihak OJK Perwakilan Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) sebagai pembicara.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lily Solang, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya kapada pimpinan OJK Perwakilan Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara, yang telah menggagas dan memfasilitasi kegiatan ini, serta seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan edukasi keuangan.

“Kota Tomohon merupakan kota kecil yang memiliki kontribusi yang nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara. Berada pada posisi strategis sebagai jalur lintasan kabupaten kota (Minahasa, Manado, Minahasa Tenggara). Hal ini sangat mambantu Kota Tomohon dalam pengembangan pariwisata, pertanian, jasa perindustrian dan perdagangan,” ujar Solang.

Lanjut dia, kegiatan ini juga mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Tomohon. Saat ini tercatat ada 13.281 UMKM di Dinas Koperasi Kota Tomohon. Tidak hanya kwalitas namun tentunya kwalitas menjadi penting. “Dalam membina UMKM yang ada di Kota Tomohon, Pemerintah Kota masih perlu membangun kerjasama dengan berbagai pihak, baik swasta maupun instansi pemerintah,” ungkap Solang.

Dia menambahkan, pengetahuan tata kelola keuangan bagi UMKM menjadi penting untuk pengembangan usaha. Minimnya pengetahuan pelaku UMKM dapat berakibat pada gagalnya usaha. “Momentum TIFF 2023 menjadi lebih berkwalitas dengan dilaksanakannya kegiatan kegiatan edukasi keuangan oleh OJK,” paparnya.

Kegiatan edukasi keuangan ini,
dihadiri oleh Kepala OJK Sulutgomalut Winter Marbun, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk- Karundeng selaku Ketua Dekranasda Kota Tomohon, Direktur Utama PT. BPR Dana Raya Dave Pinontoan, Group Head Operasional PT. Bank Sulutgo Linda Moniaga, Kepala Cabang PT Bank Sulutgo Tomohon Jein Arina, jajaran Pemkot Tomohon, serta peserta pelaku UMKM. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here