UMKM Tomohon Didorong Kembangkan Aset dan Omset

0
130

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, melaksanakan kegiatan koordinasi dan sinkronisasi para pemangku kepentingan, dalam pemberdayaan Usaha Mikro di Kota Tomohon, bertempat di Michi No Eki Pakewa Tomohon, Senin, (28/8/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah bekerja sama dengan TP PKK Kota Tomohon.

Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan drg Jeand’arc Senduk Karundeng, mengatakan
Pemerintah Kota Tomohon mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini berdampak pada peningkatan unit Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Seperti akan mempengaruhi jumlah asset dan omzet penjualan. Serta penyerapan tenaga kerja serta menambah penghasilan untuk keluarga,” ujar Jeand’arc, yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Tomohon.

Dengan demikian, lanjut dia, sektor UMKM akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi nasional dan Kota Tomohon khususnya.

“Kepada para peserta diharapkan dapat memanfaatkan dan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga berguna bagi pengembangan UMKM dan dapat tercipta kerjasama usaha yang baik (kemitraan) antar pelaku usaha. Baik dengan instansi pemerintah serta lembaga terkait,” jelas Jeand’arc.

Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Kota Tomohon Ir Nova Rompas, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi TP PKK di Kota Tomohon yang lebih berkualitas dan berdaya saing. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here