TP PKK Dorong Pemanfaatan Pekarangan, Penuhi Kebutuhan Pangan dan Gizi Keluarga

0
95

METROklik – TP PKK mendorong kelompok masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan, untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga.

Hal ini dikatakan Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng, saat menghadiri Lomba Kampung Pangan PKK Tingkat Kecamatan Kota Tomohon Tahun 2023, bertempat di Kelurahan Wailan Kota Tomohon, Rabu (30/08/2023).

“Meningkatkan ketersediaan aksestabilitas dan pemanfaatan pangan, untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA). Dan menaikan perekonomian masyarakat dengan target market,” ujar Jeand’arc.

Diutarakannya, perawatan pangan seperti di Kelurahan Wailan sungguh sangat luar biasa. Dengan menggunakan pupuk organik, serta perawatan yang sebaik mungkin, menjadikan hasil pangan yang perlu di contohi oleh para petani lain.

“PKK juga memiliki Pusat Pengelolahan Sampah Organik Terpadu atau disingkat PPSOP yang bertempat di seputar Dinas P3A. Disitu tersedia pupuk organik cair yang boleh dipakai untuk para petani dan echo enzim yang memiliki beberapa fungsi. Seperti kesuburan tanah, tanaman dan lain-lain dalam bertani,” ungkapnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here