Desa Kapoya Satu Salurkan BLT-DD Tahap III

0
317

METROklik – Desa Kapoya Satu, Kecamatan Suluun Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III untuk Bulan Juli, Agustus, September tahun 2023.

Penyaluran BLT-DD tersebut berlangsung di balai Desa Kapoya Satu pada Selasa (3/10/2023), yang diserahkan langsung oleh Hukum tua Recky Londa dan diikuti oleh pendamping desa, serta perangkat desa setempat, kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hukumtua Desa Kapoya Satu Recky mengatakan, proses penentuan penetapan KPM BLT-DD di Desa Kapoya Satu sudah mengikuti regulisasi atau mengikuti aturan yang ada.

“Sudah ditetapkan lewat Musyawarah Desa (Musdes), yang dipimpin oleh BPD, dihadiri oleh Hukumtua dan Perangkat Desa bersama Pendamping Desa dan tokoh masyarakat yang ada dan menetapkan penerimaan BLT-DD berjumlah 33 KPM,” ucap Kumtua Recky Londa.

Dia juga menjelaskan, Penyaluran bantuan langsung tunai ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar seperti bahan-bahan pokok makanan. Apalagi harga bahan pokok makanan seperti beras yang mengalami kenaikan harga di tengah kondisi ekonomi yang memprihatinkan.

Londa berharap agar para keluarga-keluarga penerima manfaat dapat menggunakan bantuan pemerintah ini untuk memenuhi kebutuhan pokok. Bukan untuk kebutuhan sifatnya konsumtif. (bela)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here