BSG Luncurkan Desa Binaan, Pepah : Untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

0
154

METROklik– Bank SulutGo (BSG) untuk pertama kalinya meluncurkan Desa Binaan di Desa Wisata Darunu, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (14/11/2023).

Acara ditandai dengan penanaman mangrove oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pemkab Minahasa Utara, Alan Mingkid dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar bersama Direksi Bank SulutGo.

Direktur Utama BSG Revino Pepah, mengatakan program Desa Binaan ini merupakan salah satu program Keuangan Berkelanjutan BSG dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Darunu melalui peningkatan akses terhadap layanan keuangan dan peningkatan literasi keuangan,” ujar Pepah.

Lanjut dia, Desa Binaan ini merupakan pilot project BSG dalam program Keuangan Berkelanjutan dalam rangka mengembangkan desa wisata Darunu, dengan prinsip keuangan berkelanjutan dalam  rangka menjaga kelestarian lingkungandan sumber daya alam.

“Peluncuran Desa Binaan ini merupakan wujud komitmen BSG dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Desa Darunu dipilih sebagai desa binaan pertama karena memiliki potensi yang besar, terutama di bidang pertanian dan pariwisata,” ungkap Pepah.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar, menyampaikan apresiasinya kepada BSG. Desa binaan ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara OJK, BSG dengan pemerintah kabupaten untuk mendukung program Tim Percepatan Akses Daerah (TPKAD). “Program desa binaan ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain di Sulawesi Utara dalam rangka mensosialisasikan literasi keuangan,” ujar Siregar.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian Pemkab Minut, Alan Mingkid, yang hadir mewakili Bupati Minahasa Utara, menyampaikan apresiasi kepada BSG atas dukungannya terhadap pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara. “Berharap, kerja sama ini dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here