OJK-BSG Bekali Puluhan Wartawan Sulut dan Gorontalo Terkait Inklusi Keuangan

0
125

METROklik – Puluhan wartawan ekonomi dan bisnis di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, dibekali pemahaman tentang inklusi keuangan oleh OJK dan Bank Sulutgo (BSG), melalui kegiatan media gathering, di Hotel Aston Gorontalo, 27-29 November 2023.

Kepala OJK Sulutgomalut Winter Marbun, mengatakan tujuan kegiatan ini agar media dapat menyampaikan pemberitaan lembaga keuangan. Seperti tugas OJK melakukan pengawasan kepada bank, agar bagaimana bank bisa sehat dan bagaimana berkelanjutan. “Ini juga agar produk-produk perbankan dapat diterima masyarakat,” ujar Marbun.

Dia menambahkan, peran juga media agar apa yang disampaikan OJK, media dapat menyampaikan kepada masyarakat. “Nantinya masyarakat dapat membacanya , seperti melalui media online,” ucap Marbun.

Sementara dikatakan Direktur Kepatuhan BSG Machmud Turuis, mengajak wartawan ekonomi bisnis Sulut dan Gorontalo mengedukasi masyarakat soal literasi keuangan. Salah satunya dengan memberikan berita-berita positif kepada masyarakat.

“Kita bergandeng tangan melangkah bersama memberikan berita positif kepada masyarakat. Teman-teman wartawan adalah perpanjangan BSG dan OJK tentang inklusi keuangan kepada masyarakat,” ujar Turuis.

Turuis pun memuji ide brilian OJK Sulutgomalut yang menginisiasi media gathering wartawan ekonomi bisnis se SulutGo. Menurutnya ini pertama kali dilakukan di luar Sulut.

“Tahun lalu di Sulut, tahun ini Gorontalo, tahun depan di Maluku Utara. BSG siap support,” ujar Turuis.

Diketahui saat media gathering, para wartawan menerima materi dari Rizky Betadi Putra dari OJK Sulutgomalut, dengan manteri perkembangan kinerja jasa keuangan, Mauren Monigir dari OJK Sulutgomalut dengan materi perlindungan konsumen dan market conduct, serta Gino Dondokambey dari BSG dengan materi layanan BSG Qris. (hep)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here