Hadapi Pemilu 2024, Danrem 131/Stg Lakukan Pengecekan Kesiapan Satuan Kodim 1302/Minahasa

0
281

METROklik – Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Komandan Komando Resort Militer ( Danrem ) 131/Stg Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Wakhyono SSos MIP, di lapangan sepak bola Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Selasa (14/11/2023).

Apel Gelar pasukan  tersebut dilaksanakan guna melakukan pengecekan kesiapan seluruh jajaran Kodim 1302/Minahasa yang tersebar di tiga Kabupaten dan Satu Kota, dalam menghadapi pesta demokrasi yaitu Pengamanan Pemilu ( Pam Pemilu ) Tahun 2024 mendatang, kegiatan ini dikuti oleh sedikitnya 200 orang personil beserta seluruh kendaraan dinas baik roda Dua maupun kendaraan Roda Empat.

Pada apel gelar pasukan kali ini yang bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Danrem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono SSos MIP, dan yang bertindak sebagai Komandan Apel adalah Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Apel adalah Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Vino Satria Onibala SPt.

Pada kesempatan ini Danrem 131/Stg memberikan arahan kepada seluruh peserta apel, bahwa selaku insan yang beriman, marilah panjatkan  puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan Rahmat dan kuasanya sehingga dapat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kodim 1302/Minahasa dalam rangka kesiapan PAM Pemilu Tahun 2024 sesuai rencana.

“Apel gelar kesiapan PAM Pemilu Tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai aparat Komando Kewilayahan, baik Materil maupun Personil dalam rangka membantu tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibnas, dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pemilu Tahun 2024 mendatang,” ujar Danrem.

Diakhir arahannya, Danrem 131/Stg menegaskan,  Pemilu 2024 adalah pesta Demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan Demokrasi Indonesia, dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan Indonesia. “Tingkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri dan Forkopimda diwilayah, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh  Agama,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Seksi Operasi ( Kasi Ops ) Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus S.Sos, M.M.S, Kepala Seksi Intelijen ( Kasi Intel ) Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Sandy S.I.P, Dandim 1302/Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mutakbir, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) Mayor Inf Vino Satria Onibala SPt. (vikni)

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here