Genjot Ekspor Bunga, Walikota Serahkan Bantuan Screen House pada 9 Poktan

0
127

METROklik – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, terus menggenjot ekspor bunga. Untuk menunjang hal tersebut, Walikota Caroll Senduk menyerahkan bantuan Screen House pada 9 Kelompok Tani (Poktan) bertempat di
OFG Kakaskasen, Kamis (28/03/2024).

“Harapan kami bantuan ini dapat digunaka minimal 10 tahun. Dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, karena hasil kedepan nanti untuk keuntungan kelompok tani sendiri,” ujar Walikota.

Ketua Asbindo Melkysedek Tangkawarouw, mengucap syukur atas perhatian dari pemerintah kota Tomohon. “9 kelompok ini memang dipilih karena sejak 2022 sudah memulai program ekspor,” ujar Melkysedek.

Dia mengatakan, target pada TIFF 2024 bunga yang dihasilkan lewat poktan ini, harus sesuai standar ekspor. “Kami berharap ada keberlanjutkan program-program seperti ini. Kami Asbindo siap menopang dan mengsupport program pak Walikota,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pertanian Dr Karel F Lala mengatakan, 9 Green House disiapkan untuk export bunga. Sarana prasarananya dibuat standar expor sehingga hasilnya juga dapat dihasilkan sesuai dengan standar negara tujuan.

9 Poktan Penerima Bantuan Screen House :

  1. Kelompok Tani Krisan Indah Kakaskasen Satu.
  2. Kelompok Tani Baitel Farmer Kakaskasen Satu.
  3. Kelompok Tani Pinasungkulan Kakaskasen Satu.
  4. Kelompok Tani Anthurium Kakaskasen Dua.
  5. Kelompok Tani Primadona Kakaskasen Dua.
  6. Kelompok Tani Krekleli Kakaskasen Dua.
  7. Kelompok Tani Sukamaju Kakaskasen Dua.
  8. Kelompok Tani Sangkor Kakaskasen Dua.
  9. Kelompok Tani Matuari Kakaskasen.

(hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here