Albertien Pijoh : PPK Diharapkan Paham dengan Tugas-tugasnya

0
72

METROklik – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diharapkan paham dengan tugas-tugasnya pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Kota Tomohon Albertien Pijoh, saat pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek), Minggu (19/05/2024). “Dengan adanya bimtek, hal yang paling utama supaya PPK paham akan tugas mereka setelah dilantik,” ujar Albertien.

Meski begitu, kata dia, bukan hanya sekedar paham tapi PPK juga mengerti dan dapat melaksanakan apa yang sudah disampaikan pada saat diberikan materi.

“Intinya mereka paham akan apa tugas mereka, kewajiban, juga wewenang dan mereka bisa memposisikan diri di mana saat mereka terjun ke tengah masyarakat. Jangan sampai terjadi sesuatu, hindari segala sesuatu yang berpotensi dipolitisir,” jelas Albertien.

Dia menambahkan, KPU bukan lembaga politik, tetapi mereka mengurusi segala hal yang berbau politik dan akhirnya apapun pekerjaan mereka dipolitisir dan ada potensi dipolitisir. “PPK harus sadari bahwa sejak mereka dilantik, mereka itu sudah menjadi sorotan masyarakat dan gerak-gerik mereka diawasi masyarakat,” kata Albertien. (hep)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here