Sulut akan Gelar Open Tournament Pencak Silat

 

METROklik Manado – Cabang olahraga Pencak Silat tampaknya terus akan bersinar di Sulut. Hal ini dibarengi dengan sejumlah kejuaraan yang akan digelar.
Salah satunya adalah Open Tournament Pencak Silat memperebutkan Piala Pangdam X III/ Merdeka Tahun 2018. Hajatan ini akan berlangsung di aula Grahadika Jaya Sakti Kodam XIII/ Merdeka mulai 28-30 Oktober mendatang.
Pangdam X III/ Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang mengatakan,
kegiatan ini merupakan yang kedua kali, setelah sebelumnya digelar tahun 2017 lalu. “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk membangun prestasi Pencak Silat dan mendorong minat generasi muda dalam berolahraga,” ujar Pangdam.
Dia berharap para peserta menjunjung sportifitas dan persaudaraan dalam menggapai prestasi yang maksimal.
“Diharapkan, kegiatan seperti ini bisa diagendakan tiap tahunnya, selain kita dapat menjaring bibit atlet Pencak Silat di Sulut kita juga bisa mengukur sejauh mana persiapan para kontingen daerah dalam ajang PON nanti,” pintanya.
Diketahui, kejuaraan yang didukung penuh Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ini, akan diikuti 419 peserta baik dari Sulawesi Utara (Sulut) dan dari daerah lain di Indonesia seperti Gorontalo, Maluku Utara, Sumatra Barat, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Ternate, dan Blitar. (meity/metro)

(Visited 1 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan