Ini Sikap KOMUDO, Tanggapi Penganiayaan Artis Manado

“Ketua KOMUDO Syerly Adelyn Sompotan”

METROklik Manado – Penganiayaan terhadap artis Manado, Jane Maringka (48), Warga Kelurahan Tikala Kumaraka, Lingkungan lV Kecamatan Wenang, mendapat tanggapan dari Komunitas Musik Manado Sulawesi Utara (KOMUDO).

“Polisi harus mengusut tuntas pelaku penganiayaan tersebut,” ujar Ketua Komudo Syerly Adelyn Sompotan (SAS), Selasa (21/05/2019).

Dia mengatakan, sangat disayangkan kejadian ini dialami rekan kami, saya harap polisi dapat tuntaskan kasus ini dan menghukum pelakunya berdasarkan ketentuan hukum. “Apalagi pelaku disebut-sebut seorang PNS,” sindir SAS yang juga dikenal sebagai Wakil Walikota Tomohon.

Sebagaimana diketahui, Minggu (19/05/2018) sekitar 00:42 Wita artis Manado itu mendatangi Polresta Manado. Ia melaporkan kasus penganiayaan yang dilakukan pelaku lelaki berisinial JAS (49) warga Kelurahan Bahu Kecamatan Malalayang, pekerjaan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut laporan korban saat berada di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado, penganiayaan tersebut  terjadi di Jalan Piere Tendean, tepatnya di samping rumah makan Bakso Sopoyono. Sabtu (18/05/2019) sekitar pukul 23.30 Wita.

Berawal saat korban sedang duduk, bersama dengan teman-temannya. Beberapa menit kemudian pelaku datang menghampiri korban. Kerena pada saat itu kedua orang yang duduk bersama korban saling kenal dengan pelaku.

Pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk ini, menyentuh tubuh korban untuk mengajak kenalan, namun korban tidak menghiraukan pelaku, sehingga pelaku terus menyentuh paha korban sebanyak tiga kali.

Tak terima dengan hal tersebut korban kemudian memukul tangan pelaku. Pelaku yang sudah emosi ini langsung mengatakan “ngana nda tau sapa kita”. Namun korban menjawab tidak mengenal korban.

Tiba-tiba pelaku mengancam korban akan membuat keributan. Tak menghiraukan perkataan pelaku, korban kemudian langsung keluar. Sedangkan pelaku mengikuti korban keluar, tiba-tiba tanpa basa basi pelaku langsung memukul korban, bahkan menendang korban dibagian perut. Akibat kejadian tersebut korban mengalami rasa sakit di bagian perut.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, melalui Kasat Reskrim AKP Wibowo Sitepu, mengutip konfirmasi Redaksisulut.com,  membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporannya sudah diterima dan sementara diproses,” ungkapnya. (hgp)

(Visited 93 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan