Bahan Baku Melimpah di Sulut, IKM Ini Meroket

 

METROklik -Febri Yunarta, Warga Medan Sumatera Utara pemilik Industri Kecil Menengah (IKM) Creabrush, tiba-tiba meroket. Ini kerena produk usahanya telah dibeli Wapres Jusuf Kalla dan pejabat negara lainnya.
Bahan bakunya ternyata sangat melimpah di Sulawesi Utara yakni kelapa.
Febri Yunarta mengatakan Creabrush adalah usaha berbahan baku sabut kelapa, diawali dengan pembuatan replika berupa sepeda motor dan skuter.
Di samping proses pembuatan masal replika, ia juga berinisiatif untuk membuat kerajinan lainnya di antaranya lukisan, tas dan sepatu yang terbuat dari sabut kelapa.
“Saya buat lukisan dari sabut kelapa dan itu merupakan lukisan pertama di Indonesia. Lukisan saya juga sudah sampai ke Bapak JK (Jusuf Kalla), Panglima Gatot, Panglima TNI yang sekarang dan sudah banyaklah permintaan lukisan,” ujar Febri di Pekan Raya Sumatera Utaradi PRSU (PRSU ), Jalan Gatot Subroto, Medan.
Seiring dengan berjalannya waktu, ia tetap mengekspor kemampuannya menghadirkan benda-benda yang unik, tentu dengan bahan baku sabut kelapa. Tas dan sepatu pun tak ketinggalan untuk diproduksi kepada masyarakat.
“Saya coba kembangkan dan pasarkan sabut kelapa ini, setelah lukisan ini diterima oleh masyarakat, saya buat yang lebih baru lagi, yaitu sepatu berbahan sabut kelapa,” katanya.
Febri menjelaskan produksi sepatu berbahan sabut kelapa ini diawal pada bulan Agustus, dan untuk bulan pertama, ia sudah menerima pemesanan sebanyak 100 pasang sepatu.
Model sepatu yang dihadirkan Creabrush adalah casual dan pentofel. Sepatu dengan bentuk casual dibanderol Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu dan sepatu pentofel senilai Rp 300 ribu hingga Rp 375 ribu. (gau)

Sumber : Tribunnews

(Visited 10 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan