Soal Kerukunan, Ini Kata Gubernur Olly Dondokambey

0
466
BENDAHARA PDIP DIPERIKSA KASUS E KTP : Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/1). Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPD PDIP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dimintai keterangan untuk tersangka Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Sugiharto, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan paket penerapan KTP berbasis Nomor Induk Kependudukan secara nasional (KTP Elektronik) tahun anggaran 2011 dan 2012, yang merugikan negara hingga Rp2,3 Triliun dari total nilai proyek Rp5,9 Triliun, Olly Dondokambey diduga mendapatkan bagian duit bancakan korupsi ini karena saai itu Olly menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR. Foto : Tedy Kroen/Rakyat Merdeka

 

METROklik Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, mengatakan Gerakan Nasional Revolusi Mental berdampak pada kerukunan bangsa. Terbukti kehidupan masyarakat Sulut selalu rukun dan damai, meskipun masyarakatnya sangat majemuk, baik dari sisi etnis, religi, budaya, dan adat istiadat.

“Masyarakat Sulawesi Utara selalu menjaga kerukunan antar umat beragama. Bahkan, Sulawesi Utara termasuk daerah paling rukun di Indonesia,” kata Olly.
Lanjut Gubernur, kondisi ini didukung optimalnya peranan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan BKSAUA (Badan Kerjasama Antar Umat Beragama) dalam menjaga semangat revolusi mental yang diwujudkan dalam toleransi antar umat beragama.

“Sulut selalu rukun karena pemerintah daerah selalu melakukan konsolisasi dengan FKUB dan BKSAUA,” beber Olly sebagaimana dikutip dari Blog Pemprov Sulut

Untuk diketahui, pada Rembuk Nasional ini juga menghadirkan sejumlah narasumber dari pemerintah pusat. Diantaranya
Paparan Online Antri di Keimigrasian oleh Dirjen Imigrasi, Kemenkumham Ronny Sompie, Paparan Pelayanan Rekam Cetak KTP-E oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh dan Paparan Pelayanan SIM Online dan E-Tilang oleh Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Mabes Polri Chryshnanda Dwilaksana.

Selanjutnya, Paparan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional oleh Deputi IV Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB Diah Natalisa, Paparan Terbentuknya Pagar Sterilisasi/Zonasi Terminal dan Pembangunan Jembatan Gantung oleh Direktur Prasarana Perhubungan Darat Kemenhub Chandra Irawan dan Paparan Program Sekolah Ramah Anak oleh Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA Leny Nurhayati Rosalin.

Penulis : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here