Hem…Ini Kata Sandiaga di Kantor Sinode GMIM

0
2363

 

METROklik Tomohon – Kantor Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang terletak di Kota Tomohon, diam-diam dikunjungi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, Senin (05/11/2018).

Dia disambut Sekretaris Umum Sinode GMIM Pendeta Evert Andri Alfonsus Tangel STh MPdK bersama jajarannya.

Dalam tatap muka tersebut, Sandiaga mengatakan alasannya mengunjungi Pusat Gereja Terbesar Kedua di Indonesia ini bahwa menjadi tanggung jawab bagi dirinya untuk memberikan respon positif pada umat kristen, khususnya GMIM yang telah menjadi bagian sejarah perjalanan Bangsa Indonesia atas sumbangsih positif membangun negeri.

“Sebagai putra Indonesia, saya memiliki Ayah asal Gorontalo dan Ibu dari Jawa serta lahir di Sumatera. Karenanya, rasa sebagai bagian Bangsa Indonesia telah berakar dalam diri. Apalagi semasa sekolah, saya mengecap pendidikan di Persekolahan PSKD Jakarta, sehingga banyak hal berkaitan dengan ajaran kekristenan yang beralaskan kasih ikut mengakar dalam kehidupan ini,” papar Sandiaga.

Dia juga menyatakan, komitmennya membangun Indonesia menjadi lebih baik diilhami oleh pola pikir seorang tokoh nasional asal Minahasa yakni AA Maramis, yang juga kawan atau sahabat dari Ayahnya Prabowo Subianto yakni Soemitro Joyohadikusumo.

“Menjadi harapan kami PAS dalam Pilpres 2019 terbangunnya nilai kebersamaan dan tanggung jawab semua anak bangsa menjadikan Indinesia Maju dengan mengilhami filosofi masyarakat Sulawesi Utara yakni ‘Torang Samua Basudara’, sehingga terciptanya kebangkitan ekonomi masyarakat menjadi maju,” urai Sandiaga.

Sementara, Sekretaris Umum Sinode GMIM Pendeta Evert Tangel STh MPdk menyatakan ungkapan terima kasih atas kunjungan Cawapres Sandiaga.
“Ini penghargaan, kunjungan ini adalah sebuah kehormatan bagi Warga GMIM,” ungkap Tangel.

Penulis : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here