Mangumbahang Himbau Warga Sibar Waspada Karangetang

METROklik, Sitaro – Menyusul dievakuasinya 22 warga Kampung Batubulan, Kecamatan Siau Barat Utara (Sibar) atas erupsi Gunung Karangetang, Sabtu (02/02/2019), mendatangkan keprihatinan dari Anggota DPRD Sulut Ferdinand Mangumbang ST.

Wakil rakyat dari Dapil III Sangihe, Sitaro dan Talaud ini menghimbau, agar warga Sibar yang sangat dekat dengan gunung tersebut selalu waspada. “Harus ikuti apa yang direkomendasi oleh Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Karangetang. Jika disuruh mengungsi harus ikuti,” ujar Anggota Komisi 2 DPRD Sulut ini.

Apalagi, kata dia, sudah ada peringatan dini dari PGA, terutama guguran lava panas dengan pemukiman warga berjarak sekitar 300 meter. Pihaknya juga sangat mendukung apa yang telah direkomendasikan PGA agar warga yang bermukim diantara Kali Batuare dan Kali Marebuhe harus dievakuasi. “Ini demi keselamatan warga semua,” ucap Opo, sapaan akrab Mangumbahang.

Ditambahkan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sangihe ini, tak henti-hentinya berjuang untuk menyarakat di Nusa Utara, melalui keanggotaan di DPRD Sulut saat ini sehingga banyak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Propinsi. “Seperti bantuan di Gereja dan Mesjid. Nelayan mendapatkan ponton, katinting, coolbox. Dan peternak mendapat bantuan babi, kambing, itik dan ayam,” ucap Caleg Nomor 1 Partai Gerindra dari Nusa Utara untuk DPRD Sulut ini. (hgp)

(Visited 67 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan