Ini Kepedulian BI Sulut Pada Korban Bencana Manado

METROklik Manado – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut, menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam banjir dan tanah longsong yang terjadi di Kota Manado, Jumat 1 Februari lalu.

Melalui posko tanggap bencana di kantor gubernur Sulawesi Utara, Kepala BI Sulut Soekowardojo, menyerahkan langsung bantuan, berupa beras, minyak goreng, popok bayi, pakaian anak dan dewasa, alat kebersihan rumah, serta matras pada, Minggu (03/02/2019).

Bantuan tersebut diterima langsung kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulut Joy Oroh. “Kami turut prihatin atas bencana yang dialami oleh sebagian warga kota Manado. Bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka yang menjadi korban banjir. Di balik musibah pasti ada rencana Tuhan yang indah untuk mereka,” ujar Soekowardojo.

Dia juga mendoakan agar ke depannya banjir tidak terjadi lagi di kabupaten dan kota se Sulut. Sebab banjir bisa berdampak juga kepada situasi perekonomian daerah. “Saya mendukung percepatan perbaikan wilayah yang terkena banjir dan longsor. Ke depannya perlu ada tindakan preventif dari semua pihak,” tambahnya.

Diketahui, usai menyerahkan bantuan melalui Posko Tanggap Bencana di Kantor Gubernur, Soekowardojo langsung menyaksikan pendistribusian bantuan tersebut di kelurahan Mahawu, Kota Manado. (hgp)

(Visited 8 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan