Ini Keberhasilan Soekowardojo di BI Sulut

METROklik Manado – Arbonas Hutabarat resmi menggantikan Soekowardojo memimpin Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Pergantian ini melalui Serah Terima Jabatan yang disaksikan langsung oleh Deputi Gubernur BI Erwin Rijant dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bertempat di kantor BI Sulut, Jumat (08/03/2019).

Dalam agenda tersebut Gubernur Olly membeberkan sejumlah keberhasilan Soekowardojo, saat memimpin BI Sulut

“Pertumbuhan ekonomi kita naik di atas nasional. Mudah-mudahan Pak Arbonas Hutabarat bisa lebih kencang lagi dari Pak Soekowardojo,” ujar Gubernur.

Olly menyebutkan, sejauh ini ketika perekonomian di Sulut ada gangguan, Soekowardojo dengan cepat menempuh langkah koordinasi. “Sedikit saja ketika ada gangguan langsung koordinasi. Ini sangat baik,” kata Olly.

Lanjut dia, peran BI sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi. Berbagai program dicanangkan, seperti penyediaan bibit kelapa, rica hingga tomat. Kegiatan-kegiatan ini mampu menjaga inflasi. Demikian juga hubungan dengan stakeholder, OJK dan perbankan. Stabilitas ekonomi di Sulut dapat berjalan dengan baik, tidak ada yang mengkhawatirkan. “Mudah-mudahan perekonomian yang ada di Provinsi Sulawesi Utara berjalan sesuai dengan apa yang kita cita-citakan,” ujarnya.

Diketahui jabatan baru Soekowaedojo, dipomosikan sebagai Kepala BI Perwakilan Jawa Tengah. (hgp)

(Visited 23 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan