KPU Bitung Gencar Simulasi Pemungutan Suara

METROklik Bitung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, gencar melakukan simulasi pemungutan dan penghituang suara, agar pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang sukses.

Seperti baru-baru ini melaksanakan simulasi di TPS 02, di Balai Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari. Simulasi pun berjalan lancar, sebagaimana yang diharapkan. Simulasi berlangsung sejak pukul 07.00 WITA sampai dengan pukul 13.00 WITA, sesuai jadwal pada hari H Pemilu 17 April 2019.

Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw mengatakan, simulasi tersebut memberikan gambarkan secara akurat segala hal teknis pada saat pemungutan dan penghitungan suara, dengan harapan tahapan Pemilu serentak bisa berjalan dengan lancar. “Simulasi ini  bertujuan agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) lebih paham tata cara dan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April mendatang,” kata Sumampouw, Jumat (29/03/2019).

Lanjut dia, kegiatan ini juga bagian dari sosialisas pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat, cara mencoblos, jenis surat suara dan penghitungan suara kepada para saksi partai politik yang hadir. “Tujuan lain untuk mengetahui dimana letak kesulitan penyelenggara atau KPPS disaat hari pencoblosan hingga penghitungan, agar kita bisa melaporkan kendala-kendala yang dihadapi keatas untuk dicarikan formulanya,” jelasnya. (hgp)

(Visited 12 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan