Di Kota Bitung, PDIP Borong 9 Kursi

METROklik Bitung – PDIP Kota Bitung dibawah kepemimpinan Ketua DPC-nya Ir Maurits Mantiri, memperoleh 9 kursi di parlemen Kota Bitung.

Hasil perolehan suara partai berlambang banteng ini ini meraup 23.574 suara. Sekretaris DPC PDIP Bitung, Aldo Ratungalo, didampigi Wakil Sekretaris DPC Bitung sekaligus Ketua Tim data Rizal Lumombo mengungkapkan, dengan perolehan suara tersebut PDIP berhasil memperoleh 9 kursi di DPRD Kota Bitung. “Data ini hasil C1 dari saksi partai, hampir pasti PDIP berhasil dapat 9 kursi,” ujar dia.

9 kursi ini membuat PDIP tinggal menunggu waktu memimpin sebagai Ketua DPRD Kota Bitung.
Aldo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap PDIP. Termasuk kader, simpatisan, dan pendukung sudah bekerja keras meyakinkan masyarakat. “Kemenangan ini juga tak lepas dari peran semua kader yang bergotong royong. Semua segaris dari pusat, provinsi dan kota. Mesin partai berjalan dengan baik dan terbukti,” ungkap dia.

Salah satu strategi PDIP juga yang terbukti berhasil mengamankan suara yakni penempatan saksi di tiap TPS. “Saksi jadi ujung tombak data, saksi penting sehingga kita menempatkan kader di tiap TPS,” kata Aldo.

Tak berlebihan, karena beberapa kasus di TPS, ditemukan bentuk-bentuk dugaan kecurangan, misalnya saja, partai tak diberikan C1. Keunggulan ini kata Aldo karena dijaga semua kader. “Jaga kemenangan ini jangan memprovokasi, senang boleh tapi jangan berlebihan mengganggu proses kemenangan ini. Perjuangan belum selesai kawal terus,” ungkap Caleg PDIP Kota Bitung.

Adapun perincian tiap Dapil yakni

Dapil 1 Maesa – 1.811 suara (1 kursi)

Dapil 2 Madidir-Girian – 6.020 (3 kursi) C1 belum semua masuk.

Dapil 3 Matuari – Ranowulu – 10.651 suara (3 kursi)

Dapil 4 Aertembaga, Lembeh Utara, Lembeh Selatan – 5.092 suara (2 kursi)

Sumber : Tribunmanado.co.id
Editor.    : Gaudentius

(Visited 2.302 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan