Digelandang KPK ke Jakarta, Bupati Talaud Tak Sempat Bawa Pakaian

METROklik Manado – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali membuat ‘kejutan’ di Sulut. Kali ini dengan menangkap Bupati¬†Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, Selasa (30/04/2019) sekira pukul 11.20 WITA.

Penyebab Bupati berparas cantik ini ditangkap, atas dugaan penyalahgunaan APBD tahun 2018 Kabupaten Talaud. Dia ditangkap di Rumah Dinas. Penangkapan dilaksanakan dengan mendapat pengamanan dari personil Brimob KI 4 dpp Iptu Dicky R Onthoni. Bupati kemudian diterbangkan ke Bandara Sam Ratulangi Manado, dengan menggunakan pesawat Winggs Air dengan nomor penerbangan IW 1163. Selanjutnya diterbangkan ke Jakarta.

Wakil Ketua I DPC Hanura Kabupaten Kepulauan Talaud Jimmy Tindi membenarkan penangkapan tersebut. “Ini bukan OTT. Saat ini kita menggunakan asas praduga tak bersalah. Dan kita akan melakukan pendampingan hukum. Beliau saat ini tidak membawa baju, hanya memakai seragam. Kemungkinan besok kita membawa baju ke beliau,” ujarnya saat diwawancarai wartawan di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Selasa siang.

“Surat penangkapannya, yaitu penangkapan membawa paksa. Jadi, bukan OTT,” lanjut dia. Lanjut dia, Bupati Talaud sudah berada di dalam Bandara Sam Ratulangi, Manado. “Tinggal menunggu keberangkatan ke Jakarta,” ujarnya. (hgp)

Sumber : Kompas.com

(Visited 317 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan