Mangala Wakili Bupati, Menerima Mahasiswa KKN Unsrit

METROklik Tomohon – DR Denny Mangala MSi mewakili Bupati Minahasa, menerima mahasiswa KKN Unsrit angkatan XVIII tahun 2018-2019 di Kecamatan Eris, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (20/06/2019)

Dalam sambutan Rektor Unsrit Tomohon DR Joost L Rumampuk SE, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa, yang boleh merespon kehadiran Mahasiswa KKN Unsrit di Minahasa yang akan ke 7 Desa di Kecamatan Eris. Adapun thema induk KKN saat ini adalah Kesehatan dan Pelestarian Ekosistem Danau Tondano.

Dimana diharapkan mahasiswa dapat menjabarkan pendidikan mereka dengan pengalaman di tengah masyarakat. “Mahasiswa perlu bersosialisasi dengan Lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Mangala, sebagai gambaran untuk mahasiswa bahwa Minahasa adalah kabupaten yang sudah sangat tua dan akan merayakan Hari Jadi ke 591. “Saya sangat support dari apa yang sudah disampaikan pak Rektor. Dimana yang dulu mahasiswa mencari sendiri thema dan kali ini sudah ditentukan oleh Universitas, yakni terkait kesehatan dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Lanjut dia, 7 desa di Eris adik-adik mahasiswa bisa ikut membantu, dalam rangka peningkatan kesejahteraan lewat edukasi bagi masyarakat, bahwa manusia jangan hanya pintar/cerdas dalam segala bidang dan kaya pengetahuan. Tapi kalau sakit-sakit menjadi tidak menyenangankan. (rensy)

Editor : Gaudentius

(Visited 9 times, 1 visits today)
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan