PKM Pembuatan Bakso Bebas Boraks, Pada Kelompok WKI Jemaat GMIM Zebaoth, Kelurahan Wanea, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Provinsi Sulut

0
456

PELAKSANA :

Ir Vonny RW Rawung MSi
Ir Linda Ch.M Karisoh MSi
Ir John E Rompis MSi
Ir Christin Yunus

MARAKNYA pemberitaan tentang bakso yang mengandung boraks dan formalin, membuat masyarakat pencinta bakso menjadi resah.


Bakso merupakan makanan yang siap saji sering menjadi objek dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk meraup keuntungan dengan menambahkan boraks atau formalin tanpa memperhitungkan akibat yang ditimbulkan bagi kesehatan masyarakat. Menghadapi kenyataan ini perlu membekali masyarakat agar cerdas dan paham dalam memilih bakso yang aman untuk kesehatan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali Kelompok Wanita Kaum Ibu (WKI) Jemaat GMIM Zebaoth yang adalah garda terdepan dalam penetuan menu atau makanan untuk keluarga, agar mengetahui tentang boraks , bahaya boraks yang ditambahkan dalam bakso bagi kesehatan keluarga.

Kegiatan  ini direspons baik oleh Wanita Kaum Ibu Jemaat GMIM Zebaoth, dari kuesioner yang diedarkan. Sebelum dan sesudah penyuluhan  juga demonstrasi pembuatan bakso bebas boraks dan formalin ternyata mampu memperbaiki/merubah  76 % pengetahuan Wanita Kaum Ibu tentang bahaya boraks yang digunakan dibakso bagi kesehatan manusia, kegiatan ini juga  telah membekali ibu-ibu cara membuat bakso bebas boraks. (*)

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here