Minahasa Kedatangan Sejumlah Investor, Diterima Bupati ROR

0
297

METROklik Tondano – Sejumlah investor mendatangi Kabupaten Minahasa, yang diterima langsung Bupati Ir. Royke Octavian Roring MSi (ROR), Senin (14/10/2019).

Para investor ini melakukan presentasi, masing-masing, PT Mega Tirta Energi, Bersama Mr Kim Seong Gug selaku President direktur. PT Korean Energi, untuk Rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sungai Nimanga Desa Tincep Kecamatan Sonder.

Dilanjutkan dengan Presentasi dari PT Minahasa Daya Abadi Investor dari Negara Czech Republic, Mr Jan Bohac selaku Project Manajer dan Mr Jan Pilar MSc selaku Regional Director Indonesia and Malaysia, HYDROPOL Project & Mangement. Margie Dotulong selaku Direktur PT Minahasa Daya Abadi. Untuk rencana Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) di Sungai Munte.

Bupati Minahasa menyampaikan kedatangan Investor dari Korea dan dari Ceko (Czech) ini, membuktikan keseriusannya untuk berinvestasi di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa pada sektor kelistrikan, melalui Rencana Pembangunan PLTA dan PLTMH yang berlokasi di sungai yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Saat ini pemerintah kabupaten Minahasa mendukung penuh jika ada yang akan berinvestasi. Kami akan menjembatani dan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, guna mendampingi kepengurusan para investor yang akan berinvestasi di Minahasa,” ujar Roring.

Para Investor menyampaikan sangat membutuhkan dukungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, semoga pembangunan PLTA dan PLTMH dapat terwujud sebagai sumber energi terbarukan bagi masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Minahasa. [rensy]

Editor : Gaudentius

hutri < IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here