Minahasa Siap Miliki Desa Digital

0
340

METROklik Sonder – Terobosan baru dilakukan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kabupaten Minahasa, dengan melaunching Sistem Informasi Desa, di Desa Leilem Kecamatan Sonder, Selasa (29/10/2019).

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, saat menghadiri kegiatan mengatakan,
perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat menuntut para penyelenggara pemerintahan untuk melakukan berbagai penyesuaian dalam mengantisipasi perubahan zaman, revolusi industri 4.0 ( Four Point Zero ). Serta perkembangan teknologi informasi menuntut pelayanan yang lebih baik.

“Aplikasi sistem informasi desa digunakan untuk membantu kinerja pemerintah desa, sehingga dapat lebih efisien dalam pengelola administrasi dan data desa. Sistem informasi desa ini merupakan langkah awal dalam mengembangkan desa digital, dimana teknologi dimanfaatkan untuk melayani masyarakat,” terang Wabup.

Lanjut dia, di era digital industri 4.0, berkomitmen untuk memajukan seluruh desa di Kabupaten Minahasa. “Saya sebagai insiator sistem informasi desa memiliki pandangan yang jauh kedepan, dimana agar supaya SID ini bisa membantu palayanan masyarakat melalui keterbukaan informasi secara sigital di seluruh Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Diketahui, sistem informasi desa ini pertama kali dilaksanakan di Provensi Sulawesi Utara. Setelah launching ini Kabupaten Minahasa menjadi tolak ukur atau auto pilot project sistem informasi desa di Provinsi Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan ini,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Agustifo Tumundo SE MSi, serta Camat, Hukum Tua e se Kabupaten Minahasa. [rensy]

Editor : Meittie

IMG-20240617-WA0052

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here