Pemprov Sulut-Pemkab Minahasa Sepakat Selamatkan Danau Tondano

0
317

METROklik Tomohon – Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Steven Kandouw, menyambangi Kantor Bupati Minahasa. Dia diterima Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey, SSi.

Didampingi Kepala Dinas PU Sulut, Steve Kepel, Wagub membicarakan upaya penyelematan Danau Tondano dengan bupati, Wabup dan jajaran Pemkab Minahasa yang terkait. “Hari ini sebenarnya saya dan pak Kadis PU akan melakukan on the spot di danau. Tapi karena hujan kita langsung melakukan pertemuan dengan pimpinan daerah Kabupaten Minahasa. Intinya dalam pertemuan kita ingin menyamakan persepsi roadmap kita agar betul-betul selaras supaya output dan outcome untuk penanganan ini betul-betul maksimal,” ungkap Wagub usai pertemuan.

Hal itu dimaksudkan agar penanganan Danau Tondano bisa dilakukan bersama atau tidak jalan sendiri-sendiri, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal. Untuk Tahun 2020 nanti keseluruhan anggaran untuk revitalisasi Danau Tondano sekitar Rp50 miliar masing-masing, pusat dan Pemprov Rp 20 juta dan Pemkab Minahasa Rp12 miliar. [rensy)

Editor : Gaudentius

Media-hut-kota-tomohon-minsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here