Terkait FKDM, Pemkab Minahasa Kunker ke Bali

0
271

METROklik Tondano – Terkait Forum Kewaspadaan Dini Masyarkat (FKDM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Badung, Propinsi Bali, Jumat (08/11/2019).

Dihadiri Bupati Ir Royke Oktavian Roring,MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny ChM Roring-Lumanauw SIP dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong.

Melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde SH MSi, menyampaikan kunker ini diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung Drs. I Nyoman Suwendi.

Kunker ini, peningkatan sistem kewaspadaan masyarakat sampai pada tingkat kelurahan, desa, dan lingkungan melalui FKDM. “Menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan dengan swadaya masyarakat merupakan upaya deteksi dini terhadap segala bentuk gangguan dan ancaman, baik kejahatan pidana, teror, dan identifikasi potensi bencana di lingkungan masing-masing,” ujar Kainde.

Dia menambahkan, partisipasi masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban umum adalah kunci utama meningkatkan ketahanan masyarakat, sekaligus ketahanan negara dari berbagai ancaman dan gangguan apapun bersama-sama dengan aparat kepolisian menciptakan ketertiban umum di tengah – tengah masyarakat. [rensy]

Editor : Meittie

IMG-20240405-202949 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240410-095255-0000 Pink-Simple-3-D-Ornament-Valentine-s-Day-Party-Invitation-20240331-112737-0000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here